Manfaat POC NASA Dan HORMONIK UNTUK JAGUNG

Pengaruh POC NASA dan HORMONIK untuk Jagung

Lahan jagung seluas ¹/₂ hektar dapat 2,8 ton kering terjual dengan harga 3.150.- ini merupakan panen yang sungguh memuaskan padahal yang saya pakai hanya POC NASA dan HORMONIK itupun hanya tiga kali semprot saja faktanya ada juga pengaruhnya dari Poc Nasa dan Hormonik,tuanya maksimal,tonase biasanya 2,4 ton itu dalam keadaan basah lah ini 2,8 ton kering.Nasa dahsyat banget !!!


Ada apa dengan HORMONIK ?

  1. Mempercepat proses pertumbuhan tanaman
  2. Memacu dan meningkatkan pembungaan
  3. Mengurangi kerontokan bunga dan buah
  4. Membantu pertumbuhan tunas
  5. Membantu pertumbuhan akar
  6. Memacu perbesaran umbi
  7. Meningkatkan keawetan hasil panen 
  8. Memacu dan meningkatkan bobot unggas/ternak

Ada apa dengan POC NASA ?

  1. Meningkatkan kualitas dan kuantitas  produksi tanaman serta kelestarian lingkungan /tanah (Aspek K-3)
  2. Menjadikan tanah yang keras berangsur-angsur menjadi gembur
  3. Melarutkan sisa pupuk kimia di tanah (dapat diamnfaatkan tanaman)
  4. Memberikan semua jenis unsur makro dan unsur mikro lengkap
  5. Dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia seperti Urea.SP-36 dan KCl sekitar 12.5-25%
  6. Setiap 1 liter Pupuk Cair NASA memiliki fungsi unsur hara mikro setara dengan 1 ton pupuk kandang
  7. Memacu pertumbuhan tanaman dan akar,merangsang pengumbian,pembungaan dan pembuahan serta mengurangi kerontokan bunga dan buah (mengandung hormon/ZPT Auksin,Giberllin dan Sitokinin)
  8. Membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman (cacing tanah,penicilliu glaucum,dll)
  9. Meningkatkan daya tahan tanaman terhadap hama dan penyakit
  10. Pupuk cair Nasa bisa juga membantu meningkatkan bobot unggas,ternak besar,ikan serta udang
  11. Meningkatkan nafsu makan unggas ternak dan ikan/udang
  12. Membantu pembentukan pakan alami ikan dan udang (plankton)
CARA PAKAI POC NASA DAN HORMONIK

  1. Dosis : 1 – 2 cc HORMONIK per 1 liter air.
  2. Penggunaan lebih optimal jika dicampur dengan Pupuk Organik Cair  NASA ( dosis 1 ttp HORMONIK + 3 ttp POC NASA ) per tangki.
  3. Penggunaan dengan cara disemprotkan terutama pada daun tanaman hingga merata pada pagi hari
  4. Tanaman semusim : mulai pertengahan usia tanaman hingga menjelang reproduksi, yaitu sebelum berbunga/ berumbi (3-6 kali semprot). Penggunaan semenjak awal tanam lebih baik.
  5. Tanaman tahunan : 2-4 bulan sebelum berbunga/berbuah ( 3-6 kali semprot).
  6. Unggas : 1 botol (500 cc) POC NASA / VITERNA Plus + 1 – 2 tutup HORMONIK, kemudian 1-2 cc campuran POC NASA/VITERNA Plus + HORMONIK dilarutkan dalam 1 liter air minum diberikan ke unggas (ayam) setiap hari satu kali.

HASIL PANEN 3 KALI LIPAT

Syaripudin ,salah satu petani  jagung dari kabupaten donggala merasa bahagia dengan tanaman jagungnya yang hampir panen,dimana pertumbuhannya sangat baik dan ia yakin akan hasil panennya melimpah 3 kali lipat dari biasanya setelah ia menggunakan produk pertanian dari NASA kebahagiaannya itu ia informasikan pada tengga lahan,harmas yang juga menanam jagung sejenis tapi pertumbuhannya kurang memuaskan .Dengan kondisi tersebut ,tin Nasa menyempatkan diri untuk mewawancarainya.

“saya menanam jagung jenis c-7 dengan luas lahan 0,25hektar”, ucapa nya mengawali wawancara. Ia juga menjelaskan, tanaman jagungnya sudah berumur 3bulan dan telah menggunakan produk-produk makro seperti KC1 sebanyak 25kg dan urea sebanyak 50kg serta produk pertanian dari nasa di antaranya adalah POC NASA dan harmonik. “penggunaan POC NASA saya lakukan sebanyak 40cc ditambah dengan harmonic sebanyak 10cc kemudian dilakukan dalam 1 tangki air (14liter)  dan saya semprotkan pada jagung 10 hari sekali”, hujan nya menerangkan menggunakan produk. Dengan perlakuan-perlakuan tersebut, ia merasa banyak keuntungan didapat nya, jika sebelum nya tongkol jagung kecil, isi tidak penuh, tanaman lebih pendek, tetapi setelah menggunakan produk nasa tanaman jagung menjadi tongkol nya besar, isi penuh dan padat, tongkol nya 2kali lebih panjang, batang tanaman lebih subur dan tanaman jagung lebih tinggi. Hal semacam di akui petani lain, bapak armas. Diri nya mengakui banyak sekali perbedaan tanaman yang tidak menggunakan produk nasadan yang menggunakan, sehingga diri nya tertarik untuk segera menggunakan produk pertanian nasa.
“ sebelum menggunakan produk pertanian nasa, luas 0,2hektar ini mendapatkan 1,2ton jagung kering panen, tetapi setelah menggunakan produk nasa mendapat hasil panen 3 ton jagung kering penen…. LUAR BIASAAA……!!! Ungkapan nya dengan bangga penuh semangat. Dalam pada itu, arma selaku petani yang memiliki lahan jagung di sebelah nya mengatakan biasa nya tanaman jagung yang ia panen dengan luas yang sama, ia mendapatkan sebanyak 0,5 ton jagung kering panen. Tetepi setelah melihat dan mersakan apa yang telah di hasilkan oleh syaripudin, ia sudah tidak tahan lagi untuk secepat nya menggunakan produk pertanian nasa pada lahan tanaman jagung nya pada musin mendatang. Di akhiri wawancaranya, syaripudin mengharapkan agar petani jagung segera mungkin untuk menggunakan produk-produk pertanian dari nasa, karena ia telah menbuktikan nya sendiri. Produk pertanian nasa memang jempolaaa……!!!







Butuh Bantuan?Jangan Sungkan 

Jika Anda Butuh Bantuan,Ataupun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan,Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami,Dengan Senang Hati akan Kami Bantu

TELP/SMS/WA

0813 2952 3111

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat POC NASA Dan HORMONIK UNTUK JAGUNG"

Post a Comment