Cara Mencegah Kanker Serviks Yang Harus Dilakukan Wanita

Kanker serviks adalah salah satu jenis kanker dengan angka kematian yang tinggi setelah kanker payudara bagi para wanita.Kanker serviks adalah salah satu jenis kekuhan yang terjadi pada bagian mulut rahim wanita.Kanker serviks disebabkan oleh virus HPV yang bisa menular melalui hubungan seksual.Untuk itu bagi para wanita harus mencegah sejak dini agar tidak terkena kanker serviks.

Ciri-Ciri Wanita Terkena Kanker Serviks

  • Saat berhubungan intim selalu merasakan sakit dan tak jarang diikuti oleh pendarahan
  • Mengalami kepurihan yang tidak normal
  • Sering merasa sakit di daerah pinggul
  • Sakit saat buang air kecil
  • Darah menstruasi keluar terlalu banyak

Cara Mencegah Kankaer Serviks

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah agar tidak terkena kanker serviks diantaranya:
  • Rutin Melakukan Pap Smear
Pap smear adalah salah satu cara yang sering dilakukan untuk mencegah kanker serviks sejak dini.Metode ini berfungsi untuk mendeteksi sel-sel yang berada dileher rahim penyebab kanker serviks.Disarankan untuk melakukan pemeriksaan pap smear setidaknya tiga bulan dalam sekali bagi yang berusia 21-30 tahun.
  • Mendapatkan Vaksin HPV
Baik wanita ataupun laki-laki harus mendapatkan vaksin HPV saat usiaya 9-26 tahun.vaksin HPV bisa mengurangi resiko seseorang terkena kanker serviks,teteapi tidak bisa melindungi sepenuhnya.Maka disarankan untuk menjalankan pola hidup sehata dan melakukan pap smear.
  • Menjaga Kebersihan Vagina
Selain melakukan pap smear untuk mencegah kanker serviks,memperhatikan kebersihan vagina juga sangat diperlukan.Caranya yaitu dengan menggunakan cairan antiseptik kewanitaan yang mengandung povidone iodine yang sangat ampuh untuk menjaga kebersihan vagina.

Cara Mengatasi Kanker Serviks

Untuk mengatasi kanker serviks bisa disembuhkan dengan bahan-bahan alami disekitar seperti :
  • Serang Semut Papua
Sarang semut adalah salah satu jenis tanaman liar yang terdapat di daerah papua.Tanaman ini mengandung bahan-bahan aktiv yang dapat mengatasi sel kanker seperti flavoniod,tookofenol,polifenol,antioksidan dan anti kanker.
  • Daun Sirsak
Daun sirsak sudah dipercaya ampuh untuk mengatasi berbagai jenis kanker,salah satunya yaitu kanker serviks.Daun yang memiliki rasa asam manis ini sangat ampuh untuk membunuh sel-sel kanker dalam tubuh.Oleh karena itu banyak yang menggunakannya sebagai anti kanker alami.
  • Curcumed Nasa
Curcumed adalah salah satu herbal yang diproduksi oleh PT.Natural Nusantara yang sangat ampuh untuk mengatasi kanker,salah satunya yaitu kanker serviks.Kandungan yang terdapat pada curcumed sangat ampuh untuk pencegahan dan pengobatan kanker.Curcumed dari bahan-bahan dan telah memiliki izin edar BPOM sehingga tidak menimbulkan efek samping bagi penggunanya.




Butuh Bantuan?Jangan Sungkan 

Jika Anda Butuh Bantuan,Ataupun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan,Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami,Dengan Senang Hati akan Kami Bantu

TELP/SMS/WA

0813 2952 3111

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencegah Kanker Serviks Yang Harus Dilakukan Wanita"

Post a Comment