5 Cara Mudah dan Ampuh Menghilangkan Ketombe Membandel

Ketombe atau dandruff adalah serpihan kulit kepala berwana putih atau ke abu-abuan.Serpihan ini mudah terlihat dikepala dan berjatuhan ke bahu.Meskipun ketombe tidak menular dan sangat jarang menjadi penyakit serius,namun memiliki katombe dikepala membuat anda kurang percaya diri.

Ketombe  biasanya disebabkan oleh pertumbuhan dan kerontokan sel kulit kepala yang terlalu cepat.diguga hal ini disebabkan oleh gangguan pada kelenjar penghasil minyak pada kulit kepalayang bisa membuat kulit terlalu banyak memproduksi minyak.Seseorang yang terkena ketombe pasti mengalami gejala berupa kulit kepala bersisik dan terasa gatal.
Penyebab ketombe Pada Rambut
  • Bakteri dan Jamur
Malassezia merupakan bakteri dan jamur yang biasanya tumbuh pada kulit kepala dan menyebabkan folikel rambut memproduksi minyak berlebih.Akibatnya,kulit kepala akan mengalami iritasi dan menicu tumbuhnya sel kulit mati yang kemudian menjadi ketombe.
  • Jarang menyisir rambut
Meski terdengar sepele,ternyata menyisir rambut secara berkala dapat mengatasi masalah rambut berketombe.Hal ini karena gerakan menyisir yang mentimulasi produksi minyak alami.Sehingga,kelembaban kulit kepala akan stabil dan terjaga.
  • Malas mencuci rambut
Kebiasaan buruk yang satu ini dapat menyebabkan munculnya ketombe pada rambut.hal ini karena adanya penumpukan minyak yang disebabkan oleh rutinitas harian padat sehingga menyebabkan sel kulit kepala mati.Jika terlalu lama tidak mencuci rambut gangguan ketombe bisa menjadi lebih buruk.
  • Alergi
Tidak semua orang aman menggunakan produk yang ada di pasaran.Sebab,orang yang memiliki sensitivitas tinggi terhadap bahan tertentu dalam produk perawatan rambut dapat memicu alergi yang mengakibatkan kepala gatal dan akhirnya muncul ketombe.
  • Kulit kepala berminyak
Kulit kepala berminyak merupakan salah satu kondisi paling umum yang dapat menyebabkan munculnya ketombe.Umumnya,kondisi ini ditandai dengan kulit kepala yang berubah kemerahan dan muncul sisik putih atau kuning yang berminyak.

Mengatasi Ketombe di Rambut

ada beberapa bahan alami yang bisa mengatasi rambut berketombe seperti :
  • Lidah buaya
Tanaman ini dikenal memiliki banyak manfaat karena kandungan yang terdapat didalanya.Tidak hanya untuk menghitamkan rambut,membuat rambut berkilau,mencegah rambut rontok,menguatkan akar rambut,lidah buaya juga ampuh digunakan sebagai cara menghilangkan ketombe secara alami.
  • Daun sirsak
Kandungan acetogenin yang terdapat pada daun sirsak memiliki aktivitas sitotoksik didalam tubuh dengan cara menghambat transport ATP atau energy yang dibutuhkan sel kanker untuk berkembang.Acetogenin masuk dan menempel direseptor dinding sel dan merusak AT di dinding mitokondria.Oleh karena itu daun sirsak bisa digunakan untuk membasmi ketombe dan kutu dirambut.
  • Jeruk nipis
Buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.Namun,tidak hanya vitamin C,jeruk nipis juga mengandung vitamin B1,B2,B3,B5,karbohidrat,serat,lemak,protein dan masih banyak lagi.Vitamin C pada jeruk mampu mendorong pertumbuhan akar rambut.
  • Orlyn Aromateraphy series NASA
Ini adalah salah satu paket perawatan rambut yang diproduksi oleh PT.Natural Nusantara yang terbuat dari bahan alami yang telah teruji klinis dan memiliki izin edar dari BPOM sehingga aman untuk digunakan dan tidak akan menimbulkan efek samping.

Orlyn aromateraphy series ini berupa : Orlyn Shampoo Aromateraphy,Orlyn Conditioner Aromateraphy dan Orly Hair Tonic Aromateraphy.Produk tersebut masing-masing berperan penting dalam mengatasi berbagai masalah rambut salah satunya yaitu ketombe.
  • Triple six Nasa
Ini juga salah satu produk kecantikan dari Nasa yang diformulasikan khusus dengan gingseng asli yang memberikan sensasi wangi segar.Produk ini merupakan solusi terbaik untuk mencegah kerontokan rambut dan mengurangi ketombe dan gatal-gatal.





Butuh Bantuan?Jangan Sungkan 

Jika Anda Butuh Bantuan,Ataupun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan,Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami,Dengan Senang Hati akan Kami Bantu

TELP/SMS/WA

0813 2952 3111

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Cara Mudah dan Ampuh Menghilangkan Ketombe Membandel"

Post a Comment