Obat Jerawat Batu / Milia Produk Nasa-NATURAL NUSANTARA


Milia adalah penyakit kulit yang terkadang dijuluki sebagai "Jerawat Bayi" karena umumnya muncul pada bayi yang baru lahir.Penyakit yang juga dikenal dengan istilah kista milium ini kebanyakan tidak berbahaya serta tidak menimbulkan perawatan khusus karena dapat hilang dengan sendirinya.Namun jika milia sudah menyebabkan ketidaknyamanan dianjurkan untuk menjalani pengobatan.

Gejala Milia
Bentuk milia adalah seperti jerawat yaitu berupa benjolan kecil berukuran 1-2 mm dan berwarna putih menyerupai warna mutiara atau putih kekuningan  milia biasanya muncul secara berkelompok didaerah hidung,mata,dahi,kelopak mata,pipi dan dada.Jika hanya terdapat satu benjolan maka istilah yang digunakan adalah millium.

Milia sering kali tidak menimbulkan gejala tertentu selain munculnya benjolan-benjolan kecil pada kulit.Khusus milia eruptif (eruptive milia),benjolan yang muncul akan berkembang dengan cepat dalam beberapa minggu.

Penyebab Milia 
Sebuah millium dapat terbentuk akibat adanya protein bernama keratin yang terperangkap di dalam kelenjar polisebasea misalnya akibat luka bakar.Milia dapat dijabarkan ke dalam beberapa jenis,yaitu:
  • Neonatal milia
Yaitu istilah untu milia pada bayi baru lahir dan biasanya muncul diarea hidung pipi,kulit kepala,hingga kondisi ini tergolong umum dan dianggap normal.
  • Primary milia
Yaitu milia yang muncul pada usia anak-anak dan dewasa biasanya muncul diarea dahi,kelopak mata dan disekitar alat kelamin kondisi ini dapat menghilang dalam kurun waktu beberapa minggu hingga beberapa bulan.
  • Secondary milia
Yaitu milia yang muncul akibat kerusakan pada lapisan kulit misalnya karena luka bakar.Selain itu penggunaan krim kulit yang mengandung kortikosteroid juga dapat menjadi pemicu munculnya milia.
  • Milia en plaque
Yaitu milia yang muncul pada plak dikulit / bercak kulit yang melebihi 1 cm dan menonjol akibat peradangan.Milia en plaque merupakan kasus langka dan biasanya muncul di kelopak mata,belakang telinga,pipi atau rahang.Milia en plaque umumnya menyerang perempuan usia paruh baya.
  • Multiple eruptive milia
Yaitu milia yang juga tergolong langka dan biasanya muncul diarea wajah,lengan atas,serta tubuh bagian atas lainnya termasuk milia jenis ini muncul dalam bentuk bergerombol dalam kurun waktu beberapa minggu atau bulan.

Diagnosis Milia
Milia tidak menunjukkan gejala khusus selain penampakan fisik berupa benjolan berwarna putih seperti warna mutiara atau putih kekuningan yang menyerupai jerawat.Namun pada sebagian penderita mila juga dapat disertai rasa gatal.

Pemeriksaaan lebih lanjut biasanya tidak dibutuhkan namun bila dicurigai mengalami milia en plaque atau diagnosis masih belum jelas dianjurkan untuk melakukan biopsi kulit yaitu mengambil sampel kulit yang mengalami kelainan untuk diperiksa dibawah mikroskop.

Pengobatan Milia
Milia dapat menghilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu atau bulan dan tidak berbahaya bagi penderitanya.Milia tidak membutuhkan perawatan khusus,meski pada sebagian kasus secondary milia.Milia dapat dihilangkan menggunakan jarum untuk mengeluarkan isinya.Namun tidak disarankan untuk melakukannya sendiri karena dapat menyebabkan luka,kerusakan pada kulit atau infeksi.
Tetapi ini bisa menyerang orang dewasa kalian bisa minum
  • Herbagyn 3 x 1 setelah makan selang 1 jam
  • Herbathus 3 x 1 sebelum makan
  • Sunpro 3 x 3 tetes pakai air hangat kuku 200 ml oles bagian yang terkena
  • Curcumed 3 x 1 sebelum makan
Sama terapi mediasi bisa untuk mempercepat proses penyembuhan selain minum herbal dengan melakukan doa pasrah dan syukur.Dengan posisi boleh berbaring duduk sila,duduk sinden boleh juga gerakannya bebas pada saat ambil nafas panjang rasakan dan nikmati lalu ketika mengeluarkan nafas pelan-pelan sambil mengucapkan doa ini.

 " Ya Allah terimakasih engkau berikan kami kesehatan "  

Usahakan disuasana yang hening dan tenang ucapkan doanya dan gerakannya dilakukan minimal 30 menit sebelu, tidur sama malam hari setelah bangun yang bagus jam 2 sampai jam 4 pagi jika islam saran saya tahajud dulu selesai baru lakukan terapi mediasi ini.



Perbanyak air putih hangat setiap hari usahakan 2 liter terpenuhi.Sama pagi setelah bangun tidur minum air putih hangat 3 gelas sebelum jam 8 pagi.






Butuh Bantuan?Jangan Sungkan 

Jika Anda Butuh Bantuan,Ataupun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan,Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami,Dengan Senang Hati akan Kami Bantu

TELP/SMS/WA

0813 2952 3111

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Obat Jerawat Batu / Milia Produk Nasa-NATURAL NUSANTARA"

Post a Comment