PUPUK PENYUBUR PALA

PUPUK UNTUK TANAMAN PALA

Budidaya pala dan budidaya tanaman pala banyak dikembangkan para petani di Indonesia baik perorangan maupun yang dikelola oleh perusahaan,karena tingginya permintaan pala untuk kebutuhan di dalam negeri maupun di luar negeri,maka tanaman ini cukup menarik minat para pebisnis khususnya di dunia agrobisnis.

PUPUK PENYUBUR TANAMAN PALA,budidaya tanaan pala di Indonesia cukup pesat perkembangannya,karena selain kebutuhan pala untuk bumbu masak sekarang banyak yang memproduksi pala untuk dikembangkan sebagai bahan obat-obatan seperti minyak aeteris,minyak atsiri dll yang semuanya terbuat dari biji pala dan minyak ini dapat diproduksi dalam berbagai produk lainnya.

Pemupukan Pupuk Nasa Untuk Pala



Cara Meningkatkan Panen Pala juga dibutuhkan pemupukan tanaman pala yang baik dan benar,pupuk yang kami rekomendasikan adalah pupuk Organik Nasa untuk Pala.

Untuk menjamin tanaman pala tumbuh dengan baik dan terus menerus berproduksi tinggi,pemupukan perlu dilakukan.Pupuk yang diberikan dapat berupa pupuk organik,Pupuk Organik Untuk  Pala itu SUPERNASA GRANULE dan POWER NUTRITION dan pupuk buatan (Urea,TSP dan KCl),pupuk organik sangat baik untuk menjaga keremehan tanah serta kesuburannya.

Pupuk kimia yang paling dibutuhkan adalah Nitrogen (N),fosfor (P) dan kalium (K),serta unsur-unsur hara makro atau mikro seperti Zn,Cu,Mn,dll.

Pupuk yang harus diberikan adalah pupuk kimia yang biasa dipakai dan pupuk organik SUPERNASA GRANULE dan POWER NUTRITION untuk 1 hektar butuh pupuk SUPERNASA GRANULE 5 zak dan POWER NUTRITION 3 kg,pupuk diberikan 2 kali dalam setahun,yaitu pada awal musim hujan dan pada akhir musism hujan.

Dosis dan pengaplikasian pupuk organik cair nasa untuk tanaman pala,POC NASA dan HORMONIK,untuk ukuran per tangki 15 liter,4-6 tutup POC NASA dan 1-2 tutup HORMONIK,Lakukan ppenyemprotan 2-4 minggu sekali.

Sebelum dipupuk,sekeliling tanaman dibersihkan dahulu kemudian dibuat parit melingkari tanaman selebar kanopi sedalam 2-10 cm.Pupuk ditanurkan didalamnya dan kemudian ditutup kembali.

Manfaat Pupuk Organik Nasa Untuk Tanaman Pala :
  1. Memberikan suplay unsur hara makro ,secara langsung melalui kendunhan dalam pupuk organik nasa,secara tidak langsung meliputi kemampuan teknologi organik nasa dalam melarutkan Deposit pupuk kimia (unsur makro) dalam tanah sehingga dapat dimanfaatkan kembali oleh tanaman.
  2. Memberikan suplay secara lengkap baik jenis maupun jumlah semua unsur mikro yang dibutuhkan oleh tanaman.
  3. Menghasilkan kondisi lingkungan tanah sehingga mikroorganisme tanah yang berguna bagi tanaman akan terbantu tingkat pertumbuhannya,seperti yang diketahui bahwa bahan-bahan organik seperti sisa panen,guguran daun,dll.Yang ada dalam tanah akan diuraikan oleh mikro organisme pengurai tanah setempat dimana hasil penguraiannya tersebut juga akan menghasilkan berbagai unsur hara bagi tanaman
  4. Selain beberapa fungsi diatas masih banyak lagi manfaat dan keunggulan pupuk organik nasa juga dilengkapi hormon pertumbuhan sepertu Auksin,Giberelin,Sitiksin.




Butuh Bantuan?Jangan Sungkan 

Jika Anda Butuh Bantuan,Ataupun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan,Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami,Dengan Senang Hati akan Kami Bantu

TELP/SMS/WA

0813 2952 3111


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PUPUK PENYUBUR PALA"

Post a Comment