JUAL PUPUK NASA UNTUK TANAMAN HIAS






Jual Pupuk Nasa Untuk Tanaman Hias.Tanaman hias dapat dikelompokkan berdasarkan fungsi dari tanaman hortikultural.Bagian yang dimanfaatkan orang tidak semata bunga tetapi kesan keindahan yang dimunculkan oleh tanaman ini.Selain bunga (warna dan aroma),daun,batang,bahkan ranting dapat menjadi komponen yang dimanfaatkan.Sebagai contoh,beberapa ranting tumbuhan yang mengeluarkan aroma segar dapat diletakkan duruangan guna mengharumkan ruangan,segingga dapat menjadikannya sebagai tanaman hias.


Karena tanaman hias dikelompokkan berdasarkan fungsinya,tidak menutup kemungkinan bahwa suatu tanaman sayuran,tanaman obat atau tanaman buah menjadi tanaman hias.Beberapa jenis tanaman hias tidak hanya ditanam dipekarangan tapi dapat juga ditanam dalam ruangan rumah atau kantor.

Tanaman hias tidak hanya diambil keindahannya  tetapi dapat juga dijadikan lahan bisnis dengan keuntungan yang cukup tinggi.Untuk anda yang memiliki keinginan membudidayakan tanaman hias sebagai lahan bisnis,setidaknya anda perlu tahu mengenai cara budidaya tanaman hias yang baik dan benar.

Jenis Tanaman Hias

Jenis tanaman hias dapat berbentuk terna,merambat,semak,perdu ataupun pohon yang sengaja ditanam orang sebagai komponen taman,kebun rumah,penghias ruangan,upacara,komponen riasan atau sebagai komponen karangan bunga.

Tanaman hias bisa langsung ditanam dalam pekarangan rumah atau bisa juga menggunakan pot.di gantung dan sebagainnya,Jenis tanaman yang bisa langsung di halaman contohnya adalah pohon palem.Comtoh yang bisa dalam pot dan di gantung adalah bunga anggrek,geranium dan fuchsia.

Tanaman hias air (hidrofit) merupakan tanaman yang hanya dapat tumbuh dihabitat perairan,biasanya ditanam di dalam kolam rumah.Contoh calla lily,selada air,apu-apu,melati air dan lain-lain.

Jual Pupuk Nasa Untuk Tanaman Hias

Pupuk produksi PT.Natural Nusantara yang dapat digunakan untuk budidaya tanaman hias adalah sebagai berikut : POC Nasa,Hormonik,Pestona,Supernasa dan Power Nutrition.
Keuntungan Menggunakan Pupuk Nasa Untuk Tanaman Hias
  1. Dari segi ekonomis :Penggunaan produk Nasa lebih efisien da lebih irit dibandingkan dengan menggunakan produk lain.
  2. Darei segi kualitas tanaman : Warna bunga lebih cerah,jumlah bunga lebih banyak dan panjang tangkai bisa melebihi dari penggunaan produk lain
  3. Mampu meningkatan jumlah anakan dan lebih cepat tumbuh
  4. Lebar daun lebih bagus 
Cara Aplikasi Produk Nasa Untuk Tanaman Hias
Satu ember ditambahkan 1 sendok makan Supernasa lalu dicampurkan dengan NPK Mutiara (15,15,15) lalu dikocorkan pada tanaman (media tanam).Untuk aplikasi POC Nasa,Pestona dan Hormonik,ambil 3 tutup POC Nasa,1 tutup Pestona  dan 1 tutup Hormonik lalu campurkan dengan air 1 tangki semprot (14-17 liter air) kemudian semprotkan pada tanaman.

Untuk tanaman Jermani bisa ditambahkan Power Nutrition yang aplikasinya bisa dicampurkan dengan Supernasa.

Kesimpulan : dengan menggunakan produk nasa sangat cocok digunakan untuk tanaman hias karena mampu mempercepat pertumbuhan dan mampu menekan biaya perawatan tanaman hias.

Cara pemakaian :
  1. Ambil 3 tutup botol POC Nasa + 1 tutup botol Hormonik campur dengan 15 liter air aduk sampai merata,lalu masukkan ke tangki semprot (14 s/d 17 liter air).
  2. Larutan ini kemudian disemprotkan pada daun dan batang tanaman secara merata atau disiramkan ke media tanam per tanaman dengan takaran 200 ml air larutan pupuk tersebut.
  3. Interval pemupukan setiap 1-2 minggu sekali disemprot/disiram ke media tanam.
  4. Untuk hasil yang maksimal bisa ditambahkan AERO 810 ¹/₂ tutup botol (Musim hujan masih bisa nyemprot) karena AERO 810 memiliki fungsi sebagai perekat,perata,pembasah.
Tahap Persiapan
  • Memiliki Jenis Tanaman Hias
Beberapa tanaman hias yang mempunyai potensi bisnis yang cukup besar adalah bunga krisan,bunga anggrek,bunga kamboja,bunga kemuning, dan lain-lain.
  • Persiapan Peralatan dan Media Tanam
Peralatan yang perlu disiapkan adalah pot,sekop kecil,semprotan air dan media tanam berupa tanah dan pupuk kompos.

Tahap Penanaman

Langkah pertama,yaitu siapkan pot dan media tanamnya.Media tanam tersebut adalah tanah yang sudah dicampur dengan pupuk kompos.Pembuatan media tanam hendaknya dilakukan beberapa hari sebelum proses penanaman,agar kandungan pupuk kompos dapat terserap kedalam tanah.

Setelah media tanam siap untuk ditanami,selanjutnya tanamlah tanaman hias sesuai dengan jenisnya.Ada tanaman hias yang ditanam dari biji,ada yang berupa anakan dan alin-lain.Jika tanaman hias yang anda tanam menggunakan biji sebagai bibitnya ,yang perlu diperhatikan adalah proses penyemaiannya agar bibit yang dihasilkan berkualitas.

Setelah bibit siap tanam,masukkan bibit ke dalam pot yang sudah berisi tanah dan kompos.Lalu disiram air secukupnya.Yang perlu diperhatikan adalah kebutuhan air harus terpenuhi agar bibit dapat tumbuh dengan baik.


Tahap Perawatan
  • Penyiraman rutin
Tanaman hias sebaiknya disiram secara rutin setiap hari untuk menjaga kebutuhan air yang akan digunakan dalam proses fotosintesis.Intensintesis penyinaran oleh sinar matahari juga perlu disesuaikan dengan masing-masing jenis tanaman.
  • Pemupukan
Pupuk diberikan ke tanaman hias yang sedang dibudidaya untuk membantu pertumbuhan tanaman hias agar maksimal.Proses pemupukan yang disarankan untuk tanaman hias adalah :
  1. Gunakan POC NASA sebanyak 3 tutup botol + 1 tutup botol HORMONIK dan di campur dengan 15 liter air kemudian aduk sampai merata.Masukkan campuran itu ke dalam tangki semprot.
  2. Larutan tersebut lalu disemprotkan ke daun dan batang tanaman sampai merata atau disiramkan ke media tanam,dengan takaran 200 ml larutan tersebut per tanaman.
  3. Pemupukan dilakukan setiap 1 minggu sekali dengan cara disemprot atau disiram ke media tanam.
  4. Untuk hasil yang maksimal,tambahkan AERO-810 dengan dosis 0,5 tutup botol.Karena fungsi AERO-810 ini adalah sebagai perekat,perata dan pembasah agar pupuk yang sudah disiramkan ke tanaman tidak cepat hilang jika terkena guyuran air hujan.
  • Pemberian Pestisida dan Insektisida
Tanaman hias juga tidak luput dari serangan hama dan penyakit,sehingga anada perlu memberikan pestisida dan insektisida sesuai dengan jenis hama dan penyakit yang sedang menyerang.

Gunakan Segera Produk Organik PT.Natural Nusantara untuk Mendapatkan tanaman Hias anda yang terbaik !!


Butuh Bantuan?Jangan Sungkan 

Jika Anda Butuh Bantuan,Ataupun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan,Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami,Dengan Senang Hati akan Kami Bantu

TELP/SMS/WA

0813 2952 3111



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "JUAL PUPUK NASA UNTUK TANAMAN HIAS"

Post a Comment