APLIKASI PUPUK NASA PADA TANAMAN BUAH






CARA APLIKASI PUPUK NASA POWER NUTRITION PADA TANAMAN BUAH

Cara penggunaan pupuk nasa pada tanaman buah dalam hal ini jenis POWER NUTRITION adalah dengan cara diencerkan terlebih dahulu lalu kemudian di siramkan pada tanaman dan tidak untuk di semprotkan. atau dibuat larutan induk, caranya adalah :

( satu botol POWER NUTRITION dilarutka dalam 3 liter air jadi larutan induk. Dari larutan tersebut dapat di ambil sekitar 600cc untuk 50 liter air disiramkan antara 5-10 liter per pohon.. Kemudian satu minggu sekali selama 3 minggu berturut-turut. tanaman di siram air biasa ( tidak pakai POWER NUTRITION dimana penyiraman ini dilakukan pada musim kemarau, tapi jikan penyiraman itu di lakukan pada musim hujan, tidak perlu ada penyiraman susulan.

APLIKASI POWER NUTRITION PADA TANAMAN yang baru di aplikasikan pertama kali, dapat diulang setiap 2-3 bulan sekali tetapi jika sudah 3 kali diberi POWER NUTRITION setahun cukup 2-3 kali di beri POWER NUTRITION.

DOSIS PUPUK NASA PADA TANAMAN BUAH



DOSIS PUPUK NASA PADA TANAMAN BUAH JENIS POWER NUTRITION adalah :

diameter batang                                      dosis
2-5 cm                                                     20 gram
5-10 cm                                                   50 gram
10-30 cm                                                100 gram
lebih dari 30 cm                                     250 gram
pengurangan pupuk NPK sampai 90%.

Tetapi untuk dosis alternatif lain dapat dipergunakan secara umum yaitu :

A. Untuk diameter batang 5-30 cm satu botol 500 gram untuk kurang lebih 15 pohon dengan pengurangan pupuk NPK maksimal 75%.
Caranya : larutkan 1 botol dalam 3 liter air jadi larutan induk. dari larutan induk diambil 200cc encerkan dalam 5-10 liter air dan siramkan untuk 1 pohon.

B. Untuk diameter batang lebih dari 30cm : satu botol 500 gram untuk kurang lebih 10 pohon dengan pengurangan NPK maksimal 50%.
Caranya : larutkan 1 botol dalam dua liter air jadi larutan induk. dari larutan induk di ambil 200cc encerkan dalam 5-10 liter air dan siramkan untuk 1 pohon.

Bagaimana pemakaian pupuk makro NPK setelah menggunakan POWER NUTRITION ?

Pupuk makro tetap digunakan hanya dapat dikurangi hingga maksimal 90% ( kecuali pakai dosis alternatif ( 75% ) atau ( 50% ) seperti yang telah diuraikan di atas ). untuk tanaman buah yang ditanam di lapangan jika dosis penggunaan POWER NUTRITION sudah mencapai dosis anjuran, sedangkan untuk tanaman buah yang di tanam dalam pot sudah tidak perlu lagi menggunakan pupuk NPK. Untuk tanaman semusim ( horti dan pangan ) pengurangan pupuk makro NPK antara 50-75%.

Mengapa POWER NUTRITION mampu mengurangi pupuk makro NPK cukup tinggi ?

Peranan POWER NUTRITION untuk mensuplai kebutuhan unsur NPK bagi tanaman lewat :
1. kandungan N,P, dan K yang teranalisa ( hasil lab sucofindo )
2. kandungan N,P dan K yang tidak teranalisa ( misal yang terkandung di auksin, giberelin dan sitokinin juga di asam amino )
3. N,P,K hasil peruraian senyawa kompleks di tanah oleh POWER NUTRITION yang selama ini tidak dapat dimanfaatkan oleh tanaman.
Selain itu dengan menggunakan POWER NUTRITION kondisi tanah akan lebih baik sehingga penyerapan unsur hara ( termasuk NPK ) lebih efektif yang akan mengurangi penggunaan NPK.


Butuh Bantuan?Jangan Sungkan 

Jika Anda Butuh Bantuan,Ataupun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan,Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami,Dengan Senang Hati akan Kami Bantu

TELP/SMS/WA

0813 2952 3111




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "APLIKASI PUPUK NASA PADA TANAMAN BUAH"

Post a Comment