Jual Pupuk Nasa Untuk Tanaman Jambu Air

JUAL PUPUK NASA UNTUK TANAMAN JAMBU AIR


Jual Pupuk Nasa Untuk Tanaman Jambu Air.Jambu air adalah tumbuhan dalam suku jambu-jambuan atau Mytaceae yang berasal dari Asia Tenggara.Jambu air terbagi menjadi bermacam-macam karena kebanyakan jenisnya maka jambu ini mempunyai nama yang berbeda-beda namun dalam penyebutan umumnya semua model jambu yang teksturnya empuk dan ber air ya disebut jambu air.

Jambu ini berasal dari daerah Asia Tenggara, dalam penyebutan nama banyak perbedaan di setiap Negara penyebutan di setiap daerah juga berbeda hal itu disesuaikan dengan logat daerah masing-masing.

Contoh saja pada masyarakat Indonesia suku Sunda menyebutnya jambu cai, suku Jawa menyebutnya jambu wer, Sulsel jambu salo/jane, Sulut jambu kumpas, kombas dan kumpasa serta banyak lagi nama-nama di daerah lain.

Di Negara lain penyebutannya juga berbeda contoh seperti Negara Malaysia ayer mawar, Inggris menyebutnya bell fruit, water aplle, sedangkan di Thailand machom phupa atau chomphu pa, dan Negara Filipina menyebut sebagai tambis.

Untuk menghasilkan buah janmbu air yang lebat,manis,segar dan berwarna bagus ada dua macam faktor  yang mempengaruhinya yaitu faktor internal dan eksternal.Faktor eksternal yaitu iklim,cuaca,musim,kondisi geografis tempat menanam buah jambu air,curah hujan,angin dan lain-lain.Sedangkan faktor internalnya yaitu perlakuan terhadap tanaman seperti penyiraman,pemupukan,perontokan,penyiangan hama,penyemprotan dan lain-lain.

Kita bisa mengubah faktor eksternal,tetapi kita bisa menyikapinya sesuai dengan kondisi yang terjadi.Misalnya kita tidak perlu melakukan penyiraman setiap hari pada musim penghujan.Agar jambu dapat berbuah seperti yang diharapkan,maka tidak bisa lepas dari proses awal pertama kali menyiapkan bibit buah jambu air,menyiapkan media tanam sampai ke teknik penanaman buah jambu air.

Pemupukan Buah Jambu Air

Tanaman jambu air dilakukan pemupukan kurang lebih tiga bualan setelah masa tanam.Setelah itu tiga bulan kemudian baru dilakukan pemupukan lagi.Pemupukan kedua berupa pupuk kandang (kotoran kambing) sebanyak 15 kg,TS sebanyak 100-150 gr.Dosis ini diberikan lagi 3-4 bulan berikutnya.Dosis tersebut digunakan untuk satu pohon atau satu pot.

Cara Pemberian Pupuk Kandang :

Pupuk kandang yang telah disiapkan dibenamkan ke dalam media tanam didalam pot secara merata.Pupuk TS dibenamkan di bagian pinggiran dalam pot.Setelah pemberian pupuk,pot disiram merata sampai basah.Setelah itu penyiraman rutin dilakukan setiap pagi hari kalau belum turun hujan.

Meskipun media tanam terdiri dari pupuk kandang, pupuk organik juga masih tetap diperlukan untuk menanam bibit tanaman. Sampai umur 2 tahun, setiap 4 bulan, tambahkan NPK (15:15:15) sebanyak 25 gram per drum. Sejak umur 3 tahun dan seterusnya, setiap drum diberi 100 gram NPK (15:15:15). Caranya, benamkan pupuk NPK sedalam 10 cm, kemudian siram hingga cukup basah.

Jual Pupuk Organik Nasa Untuk Tanaman Jambu Air

PT.Natural Nusantara berusaha untuk membuat para petani dan masyarakat luas dengan memproduksi pupuk organik.Dengan membudidayakan tanaman jambu air secara organik,dapat dihasilkan buah dengan kualitas yang lebih baik.Keuntungan dari teknik budidaya jambu air secara organik adalah buah yang dihasilkan sehat tanpa adanya residu bahan kimia yang berbahaya bagi tubuh manusia dan lingkungan sekitar.

Dengan demikian pencemaran lingkungan baik air,udara maupun tanah oleh paparan pestisida bisa dikurangi.Disamping itu,penggunaan bahan organik juga dapat mengembalikan kesuburan tanah,sehingga tanah bisa digunakan untuk proses budidaya pertanian berkelanjutan.Berikut produk organik yang di produksi PT.Natural Nusantara  untuk tanaman jambu air :


Aplikasi Pupuk Organik Nasa Untuk Tanaman Jambu Air

  • Pupuklah tanaman dengan rutin 2 minggu sekali menggunakan pupuk NPK mutiara khusus pertumbuhan (25:7:7) selama 5 bulan. Setelah 5 bulan ganti dengan NPK mutiara khusus buah (16:16:16) dosis 1 sendok makan /pohon
  • Siram tanaman sehari 2 kali tiap pagi dan sore hari. jika sudah dalam masa berbunga/berbuah intensitas penyiraman dapat ditingkatkan menjadi 3 kali sehari
  • Pastikan tanaman mendapat sinar matahari cukup
  • Untuk usia awal tanam sampai usia 5 -6 bulan kocorkan Pop Supernasa yang sudah dicampur air ke tanah/media tanam tiap 1 bulan sekali ( dosis pemakaian ada di botol kemasan)
  • Pemupukan pada daun sangatlah penting, gunakan pupuk serbuk Greenstar yang sudah di campur air. semprotkan pada batang dan daun tanaman setiap seminggu sekali saat pagi hari
  • Jika sudah memasuki usia 5-6 bulan atau masuk persiapan masa berbunga/ berbuah, ganti pop supernasa dengan POWERNUTRITION yg sudah di encerkan dengan air. kocorkan ke tanah/media tanam tiap 1 bulan sekali
  • Untuk pengendali hama tanaman organik sangat kami sarankan menggunakan produk NASA yg bernama PESTONA ( pestisida organik) aman, ramah lingkungan, dan tidak mematikan hewan pengendali hama alami.

Butuh Bantuan?Jangan Sungkan 

Jika Anda Butuh Bantuan,Ataupun Hal-Hal Yang Ingin Ditanyakan,Jangan Ragu Untuk Menghubungi Kami,Dengan Senang Hati akan Kami Bantu

TELP/SMS/WA

0813 2952 3111

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jual Pupuk Nasa Untuk Tanaman Jambu Air"

Post a Comment